Sabtu, 26 Februari 2011

SITUS
Situs adalah lokasi kejadian, struktur, objek, atau hal lain, baik aktual, virtual, lampau, atau direncanakan. Selain itu Situs dapat mengacu kepada beberapa hal berikut:
• Situs arkeologi
• Situs bangunan
• Situs web : biasa disebut sebagai website atau web

WEB
Adalah halaman situs, yaitu halaman di Internet yang menyediakan informasi. Alamat dari website ini biasanya ditunjukan berdasarkan URL-nya.
Bisa juga diartikan sebagai suatu sistem di internet yang memungkinkan siapapun agar bisa menyediakan informasi. Dengan menggunakan teknologi tersebut, informasi dapat diakses selama 24 jam dalam satu hari dan dikelola oleh mesin. Untuk mengakses informasi yang disediakan web ini, diperlukan berbagai perangkat lunak, yang disebut dengan web browser.

Ö Tipe web
Website Statis
Adalah website dimana informasi yang berada di halaman web nya diubah secara berkala dalam kurun waktu tertentu. Untuk melakukan perubahan konten tersebut selain diperlukan keahlian dasar mendesain web, juga biasanya menggunakan software teks editor seperti Notepad, Frontpage atau Dreamweaver. Pengunjung website model ini tidak dapat menentukan informasi apa yang ingin dilhatnya, dan tetap pada informasi apa yang ditawarkan

Website Dinamik
adalah website yang secara berkala, informasi didalamnya berubah, atau website ini bisa berhubungan dengan user dengan berbagai macam cara atau metode (HTTP cookies atau Variabel Database, sejarah kunjungan, variabel sesi dan lain-lain) bisa juga dengan cara interaksi langsung menggunakan form dan pergerakan mouse. Untuk mudahnya, contoh website yang menggunakan model ini seperti website forum, blog, e-commerce, berita, search engine, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar